TENTARA BAYARAN TOP DUNIA

Banyak cara orang memilih kematian yang mereka anggap paling benar. Ada yang memilih menjadi martir sebagai pembom bunuh diri, ada yang memilih menjadi Tentara resmi, ada juga yang memilih menjadi tenaga profesional pada misi yang beresiko tinggi seperti intelijen dan astronot. Tapi cara orang memilih kematian dengan berprofesi sebagai tentara bayaran boleh dikatakan sangat unik dan langka, meskipun ternyata memang ada dan sangat diminati saat ini di beberapa negara.
Tentara bayaran sebetulnya telah ada sejak zaman kuno, misalnya pada masa raja-raja Firaun, Shogun dan Romawi. Mereka dibayar untuk memperkuat tentara resmi yang dianggap belum cukup banyak atau belum cukup handal dalam melakukan penyerangan atau dalam melakukan posisi bertahan.
Kebutuhan tentara bayara di masa modern tetap diminati, khususnya oleh negara-negara berkembang. Sedangkan penyedianya adalah negara-negara maju. Tentara bayaran ini dikelola secara profesional oleh perusahaan swasta legal yang menyediakan jasa keamanan, atau dikenal dengan kontraktor militer swasta (Private Military Contractor/PMC). Akan tetapi banyak juga di antara tentara bayaran itu disediakan secara legal oleh perusahaan (kontraktor) penyedia jasa tersebut.
Beberapa kelompok tentara bayaran di dunia yang disedikakan oleh PMC dan bekerja secara profesional di bidang tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
1.BLACKWATER USA
 

Merupakan perusahaan yang merangkap sebagai mitra CIA dalam peperangan. Termasuk di Timur Tengah.
adalah korporasi militer swasta yang terdiri dari lima perusahaan: Blackwater Training Center, Blackwater Target System, Blackwater Security Consulting, Blackwater Canine (K-9), dan Blackwater Air (AWS). Blackwater memiliki fasilitas pelatihan lengkap di North Carolina.dipimpin Gary Jackson yang merupakan mantan NAVY SEAL. Blackwater di kalangan pengguna Amerika Serikat sudah dikenal sangat luas. Blackwater banyak membantu Departemen Pertahanan AS, Departemen Luar Negeri AS dan Departemen Transportasi AS. Termasuk perusahaan-perusahaan raksasa di Amerika Serikat dan negara-negara sahabat Amerika Serikat di seluruh dunia.
Dalam kontrak sesuai keahliannya, Blackwater bertanggungjawab untuk menjadikan pemesan memiliki kecakapan dalam tugasnya. Untuk mempertinggi kepercayaan pelanggan terhadap Blackwater, di North Carolina dibangun fasilitas lengkap pelatihan yang disebut Blackwater Academy. Terdiri dari sejumlah lapangan tembak indoor maupun outdoor seluas 24 km persegi.
Pada Maret 2004, Blackwater menerima kontrak mengawal pengapalan makanan ke Fallujah, Irak, di mana kemudian empat orang dari mereka diserang dan terbunuh di Fallujah. 

2.TRIPLE CANOPY

sebuah perusahaan security yang  didirikan di Chicago pada tahun 2003 oleh veteran pasukan khusus militer AS . menjalankan  operasi di Irak pada tahun 2004 setelah mendapat beberapa penghargaan dan beberapa kontrak di wilayah tersebut. Pada tahun 2005, kantor pusat perusahaan ini pindah ke Herndon, Triple Canopy menyediakan solusi keamanan terintegrasi untuk instansi pemerintah, perusahaan swasta dan organisasi non-pemerintah di seluruh dunia. 
  
3.EXECUTIVE OUCTOMES

adalah sebuah perusahaan militer swasta yang didirikan di Afrika Selatan oleh mantan LetnanKolonel dari Angkatan Pertahanan Afrika Selatan Eeben Barlow pada tahun 1989. Executive ouctomes menyediakan personil militer, pelatihan dan dukungan logistik kepada pemerintah secara resmi.
Executive ouctomes memiliki lebih dari 500 penasihat militer dan lebih dari 3000 personil militer yang sangat terlatih dalam peperangan. Meskipun EO didekati oleh dan di bujuk oleh pihak asing untuk bekerja sama dan bergabung di dalamnya , namun executive ouctomes hanya merekrut orang dari Afrika Selatan yang telah bertugas di SADF  dengan baik.

4.FARC / FARC-EP  (Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia – Ejercito del Pueblo)

awalnya  adalah petani tentara yang telah menyatakan dirinya untuk menjadi seorang revolusioner agraria , anti-imperialis Marxis-Leninis organisasi Bolivarian inspirasi.klaim ini untuk mewakili masyarakat miskin pedesaan di perjuangan melawan Kolombia kelas kaya  , dan menentang pengaruh Amerika Serikat di Kolombia (misalnya Plan Colombia ), neo-imperialisme , monopoli dari sumber daya alam oleh perusahaan multinasional , dan paramiliter kekerasan atau pemerintah.

5.DYN CORP

DynCorp International LLC memiliki asal-usul dengan dua perusahaan yang dibentuk pada tahun 1946 – Tanah-Air, Inc, dan California Timur Airways.DynCorp International adalah  penyedia layanan global untuk mendukung keamanan nasional AS dan tujuan kebijakan luar negeri, memberikan solusi dukungan untuk pertahanan, diplomasi, dan pembangunan internasional.
DynCorp  mengoperasikan program utama dalam pesawat dan sistem modifikasi, dan operasi, operasi gelap, tanggap darurat dan operasi jangka panjang dan dukungan logistik, pembangunan infrastruktur penegakan hukum termasuk pelatihan militer dan intelijen.

selain yang  saya sebutkan di atas masih banyak lagi perusahaan penyedia tentara bayaran yang siap di pesan dengan bayaran tinggi tentunya..

Apakah pasukan bayaran yang legal? Ternyata  mengenai hal ini telah ditetapkan oleh PBB dalam Pasal 47 Protokol tambahan Konvensi Jenewa mengenai Tentara Bayaran. Mereka memberi difinisi tentang pasukan bayaran adalah Pasal 47 tahun 1949 tentang Protokol tambahan Konvensi Jenewa mengenai Tentara Bayaran, disebutkan dengan tegas dan jelas bahwa tentara bayaran adalah :

1. Direkrut secara khusus baik di dalam maupun luar negeri.

2. Benar-benar mengambil bagian secara langsung dalam konflik-konflik.

3. Mengambil bagian dalam konflik-konflik secara khusus untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan bahkan dijanjikan.

4. Bukan berkewarganegaraan sama dengan salah satu pihak dalam konflik.

5. Belum pernah dikirim oleh sebuah negara yang bukan salah satu pihak dalam konflik.

hmmm.. ternyata sah2 aja jika agan2 mau menggunakan jasa tenyara bayaran ini …
Anda berminat…. monggo segera pesan dan siap 2 merogoh kocek dalam – dalam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s